HEADLINEOLAHRAGA

Bonus Puluhan Juta Menanti Atlet Bangka Barat Peraih Medali di Porprov VI

×

Bonus Puluhan Juta Menanti Atlet Bangka Barat Peraih Medali di Porprov VI

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Bupati H. Sukirman menjanjikan bonus uang tunai puluhan juta bagi para atlet Bangka Barat yang berhasil mendulang medali emas, perak dan perunggu pada Porprov VI Bangka Belitung yang mulai digelar 22 Agustus 2023.

Hal itu ia ungkapkan saat acara pengukuhan dan pelepasan Kontingen Porprov VI Bangka Barat di Rumah Dinas Bupati di Mentok, Kamis ( 10/8/2023 ).

Besaran bonus yang dijanjikan Sukirman yaitu untuk atlet perorangan peraih emas sebesar Rp 35 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

Untuk beregu 2 sampai 4 orang, medali emas Rp 15 juta per orang, perak Rp 7,5 juta per orang dan perunggu Rp 5 juta per orang.

“Beregu di atas 6 orang, emas Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3,5 juta per orang. Tapi jangan diambil sendiri, kalian berprestasi itu karena ada pelatihnya, sisihkan untuk pelatih juga,” kata Sukirman.

Menurut Sukirman, kalah dan menang merupakan hal biasa dalam setiap pertandingan, namun selain menjadi tuan rumah yang baik, tujuannya tetap, Bangka Barat bisa menjadi juara umum di Porprov VI.

Dikatakannya bila ingin mencapai prestasi itu, para atlet harus diberikan motivasi berupa bonus, dan Pemda Bangka Barat memang telah menganggarkannya. Targetnya kata Sukirman 88 medali emas.

“Pokoknya kita harapannya targetnya 88 emas. Tapi kalau tidak tercapai pun, ya itulah hasil maksimal kita,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin mengatakan, kontingen Bangka Barat yang dikukuhkan Bupati berjumlah 384 orang, terdiri dari 72 pelatih/official, 168 atlet putra, 114 atlet putri dan 30 orang pendamping.

“Pada Porprov VI ini Bangka Barat mengikuti 19 cabang olahraga. Dana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan ini berasal dari dana hibah KONI Kabupaten Bangka Barat tahun 2023,” ucap Amin.

Adapun 19 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Bangka Barat yaitu, atletik, voli outdoor/pantai, sepakbola, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, panahan, pencaksilat dan karate.

“Cabor lainnya catur, tinju, binaraga, biliar, renang, gulat, menembak, taekwondo dan sepeda,” jelas Amin.

Turut hadir dalam acara pengukuhan antara lain Sekda Muhammad Soleh, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, Ketua KONI Bangka Belitung Ricky Kurniawan serta tamu undangan lainnya. ( SK )

READ  Sekda Pastikan Tidak Ada ASN dan Non ASN Nyambi Calo Proyek