HEADLINE

Bila Tidak Diambil Keluarga, Mayat Pantai Tembelok akan Segera Dikubur

×

Bila Tidak Diambil Keluarga, Mayat Pantai Tembelok akan Segera Dikubur

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tenaga medis dari RSUD Sejiran Setason sudah melakukan pemeriksaan atau visum luar terhadap sesosok mayat yang ditemukan di Pantai Tembelok, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Selasa ( 3/1/2023 ) tadi pagi.

Pemeriksaan dilakukan oleh dr. Sani. Menurut Direktur RSUD Sejiran Setason dr. Rudi Faizul, kondisi mayat tersebut sudah menggembung dan rusak karena dimakan hewan – hewan laut. Diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari lima hari.

Selain itu kematiannya wajar dan tidak ditemukan tanda – tanda tindak kekerasan di tubuh mayat tersebut.

“Maaf sudah gak jelas lagi jenazahnya, sudah mengembung dan rusak dimakan binatang – binatang laut pantai. Sementara dr.sani yang periksa luar/visum luar. Jenis kelamin laki – laki, usia di atas 30 tahun. Kematian wajar, meninggal lebih dari lima hari,” jelas dr. Rudi via WhatsApp, Selasa ( 3/1/2023 ) sore.

Mengingat jenazah tersebut tidak memiliki identitas dan kemungkinan tidak akan diambil pihak keluarganya, maka pihak RSUD pun tidak akan berlama – lama menyimpan mayat tersebut.

Menurut dr. Rudi, bila dalam waktu sehari tidak diambil pihak keluarga, maka jenazah tersebut akan diserahkan kepada lurah setempat ( Kelurahan Tanjung) atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bangka Barat untuk dimakamkan.

“Kalo seharian nggak diambil keluarga, ya diserahin ke lurahnya atau BPBD untuk dimakamkan segera,” kata Rudi. ( SK )

READ  Tambang Tanah Merah, Lokasi Sudah Diobrak - abrik Tapi Tidak Ketemu Alat Berat