HEADLINEOLAHRAGA

Beltim Walk Out, Bangka dan Bangka Barat Bungkus Kemenangan

×

Beltim Walk Out, Bangka dan Bangka Barat Bungkus Kemenangan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Hari pertama pertandingan cabang olahraga tenis lapangan Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung VI selesai di gelar di lapangan tenis Bukit Baru dan lapangan tenis Taman Dealova, Sabtu (12/8).

Sekretaris Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia sekaligus Technical Delegate pertandingan tenis lapangan Porprov VI, Andi mengungkapkan, cabang olahraga tenis lapangan diikuti 57 atlet dari 6 kabupaten / kota.

“Ada 7 nomor yang dipertandingkan, untuk memperebutkan 7 medali emas,” ungkap dia.

Andi menuturkan, nomor yang dipertandingkan antara lain beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pantauan di lapangan tenis Bukit Baru, pada Pool A tanding partai pertama antara M. Riski Nugraha dari Kabupaten Bangka melawan Panca Ilham Oviar dari Kabupaten Bangka Selatan.

Meski berlangsung agak alot, pertandingan itu akhirnya berhasil dimenangkan oleh M. Riski dari Kabupaten Bangka dengan score 6-1 dan 6-4.

Pada partai kedua di Pool A bertemu M. Rahardian Hidayat dari Kabupaten Bangka, melawan Endri Eryadi dari Kabupaten Bangka Selatan. Pertandingan itu dimenangkan oleh M. Rahardian Hidayat dengan score 6-0 dan 6-0.

Pada partai ganda untuk kategori beregu putra, di Pool A seharusnya bertemu pasangan Gift Brain R.F – Rafa Jerivo Verdasco dari Kabupaten Bangka, melawan pasangan M. Barul Ilmi – Gangga dari Kabupaten Belitung Timur.

Karena pasangan M. Barul Ilmi – Gangga dari Kabupaten Belitung Timur tidak melanjutkan pertandingan alias walk out, secara otomatis pertandingan itu dimenangkan oleh pasangan Gift Brain R.F – Rafa Jerivo Verdasco.

Dengan demikian, pada hari pertama tenis lapangan Beregu Putra Kabupaten Bangka menang telak 3-0.

Sementara tanding partai pertama Beregu Putra di Pool B antara Patriach Kristomega dari Kabupaten Bangka Barat, melawan M. Wirdiansyah Putra dari Kabupaten Belitung Timur. Pertandingan itu dimenangkan oleh petenis Bangka Barat dengan 2 set langsung, dengan score 6-0 dan 6-1.

Pada partai kedua di Pool B bertemu petenis Harley Prabowo dari Kabupaten Bangka Barat, melawan Agus Mulyadi dari Kabupaten Belitung Timur. Pertandingan itu dimenangkan oleh Harley Prabowo dengan 2 set langsung, dengan score 6-0 dan 6-1.

Pada partai ganda untuk kategori Beregu Putra, seharusnya pasangan Patriach Kristomega – Owissa Makuta Annas dari Kabupaten Bangka Barat melawan pasangan Andrian – M. Andriansyah Putra dari Kabupaten Belitung Timur.

Lantaran pasangan Andrian – M. Andriansyah dari Kabupaten Belitung Timur tidak melanjutkan pertandingan alias walk out, secara otomatis pertandingan itu dimenangkan oleh pasangan Patriach Kristomega – Owissa Makuta Annas.

Dengan demikian, pada hari pertama tenis lapangan Beregu Putra Kabupaten Bangka Barat juga menang telak 3-0.

Beregu Putri, Bangka Libas Belitung

Selanjutnya pada kategori Beregu Putri yang digelar di lapangan tenis Taman Dealova, partai pertama bertemu Riantry Permana dari Kabupaten Bangka menang 2 set langsung dengan score 6-4 dan 6-0 melawan Sariah dari Kabupaten Belitung.

Kemudian pada partai kedua Indah Ayu Diah dari Kabupaten Bangka, juga menang 2 set langsung dengan score 6-2 dan 6-4 melawan Dian Permana dari Kabupaten Belitung.

Partai tunggal putri lainnya, Dinara Syafira dari Kabupaten Bangka Selatan, menang atas lawannya Nyimas Dwi Fenyana dari Kota Pangkalpinang dengan score 6-7 (5) dan 7-5 atau 10-8.

Selanjutnya petenis Ginessa dari Kabupaten Bangka Selatan, menang atas Nyimas Reva Agustin petenis Kota Pangkalpinang dengan score 6-2 dan 6-0.

Pasangan Riantry Permana – Rinienta Andayani dari Kabupaten Bangka, menang telak 2 set langsung dengan score 6-3 dan 6-3 melawan pasangan Sariah – Binti Robiah Siregar dari Kabupaten Belitung.

Lalu pasangan petenis Novita – Nova dari Kabupaten Bangka Selatan, menang atas pasangan Siska – Hartati dengan score 7-6 (5) dan 6-0.

Melihat hasil pertandingan tenis lapangan kategori Beregu Putri tersebut, tim Kabupaten Bangka menang dengan score akhir 3-0 dari lawannya Kabupaten Belitung.

Sementara tim Beregu Putri Kabupaten Bangka Selatan, menang telak dari petenis Kota Pangkalpinang dengan score akhir 3-0. (Romlan)

READ  Pemkot Pangkalpinang Data Ulang 150 Kendaraan Dinas