HEADLINEOLAHRAGA

Begini Tanggapan KONI Babar Tenis Lapangan Digelar di Pangkalpinang

×

Begini Tanggapan KONI Babar Tenis Lapangan Digelar di Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin.

BANGKA BARAT — Kendati menjadi tuan rumah Porprov VI Bangka Belitung, tidak semua pertandingan cabang olahraga diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat pada Agustus ini. Setelah renang yang digelar di Sungailiat, Kabupaten Bangka, menyusul cabor tenis lapangan yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang.

Ketua KONI H. Muhammad Amin mengatakan beberapa alasan tenis lapangan tidak digelar di Kabupaten Bangka Barat. Salah satunya, lapangan tenis yang ada dianggap tidak layak untuk melaksanakan pertandingan, sementara untuk melakukan perbaikan waktunya sudah mepet dan tidak akan terkejar lagi.

“Makanya yang benar – benar ready itu lapangan di Pangkalpinang. Jadi sebenarnya tidak ada masalah yang seperti itu ya karena Pemprov bertanggung jawab sepenuhnya kita laksanakan di Pangkalpinang,” ujar H. Muhammad Amin saat ditemui di Kantor KONI Bangka Barat di Mentok, Rabu ( 2/8/2023 ).

Selain itu pertandingan cabor tenis lapangan akan dilaksanakan lebih cepat sebelum opening ceremony Porprov VI, karena para atletnya akan mengikuti event Kejurnas. Bahkan menurut Amin, cabor ini akan digelar selama lima hari dari tanggal 11 hingga 15 Agustus 2023, lebih singkat dari jadwal delapan hari yang direncanakan.

“Pelaksanaan itu selama lima hari mudah – mudahan itu aman lah ya, kalau jadwalnya kan delapan hari tuh, mudah – mudahan lima hari kelar pertandingan itu,” harap dia.

Digesernya tempat pertandingan tenis lapangan menurut dia tidak menjadi persoalan bagi atlet – atlet Bangka Barat sendiri, terutama terkait akomodasi dan transportasi, semua telah dipersiapkan.

Di samping itu menyoal prestasi tenis lapangan Bangka Barat, Amin mengatakan di nomor putra Bangka Barat berpeluang mendulang emas.

“Atlet tenis kita ada 10, lima putra dan lima putri. Yang jelas kalau putra Insya Allah ada peluang medali emas,” ucap Amin. ( SK )

READ  Perduli Lingkungan, Batalyon Infanteri 147/KGJ Tanam 1.000 Pohon