Begini Penilaian Yunan Helmi Terkait 20 Tahun Kabupaten Bangka Barat

Diposting pada

BANGKA BARAT — Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Bangka Belitung Yunan Helmi menilai, sarana dan prasarana di Kabupaten Bangka Barat di usianya yang ke – 20 ini telah mengalami kemajuan luar biasa.

“Tinggal bagaimana kita meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama dengan sudah adanya Pelabuhan Tanjung Ular, itu kan paling tidak bagaimana kita menggaet investasi ke Bangka Barat. Karena dengan adanya investasi itu otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” kata Yunan Helmi usai rapat paripurna peringatan HUT Kabupaten Bangka Barat ke – 20, di Kantor DPRD Rabu ( 24/5 ).

Menurutnya apabila perekonomian sudah naik maka daya beli masyarakat di Bangka Barat akan menjadi kuat sehingga akan berdampak terhadap kemajuan daerah.

Yang penting menurut Yunan tinggal bagaimana memanfaatkan peluang yang ada, salah satunya Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih, Kecamatan Mentok yang bisa menjadi daya tarik investor menanamkan modalnya di Bangka Barat.

Pihak provinsi pun ikut membantu bagaimana mempersiapkan fasilitas yang sudah ada terkait Pelabuhan Tanjung Ular dan menyeleksi, mana investasi yang betul – betul baik untuk Bangka Barat.

“Yang penting koordinasi bupati, wakil bupati, stakeholder, kepala OPD-nya saling bersinergi kepada kami, ya kami akan welcome sekali,” imbuhnya.

Namun menurutnya, selain mempersiapkan infrastruktur, Pemda juga harus membuat regulasi untuk menarik dan mempermudah investasi.

Bila investasi sudah berkembang, menurut Yunan dampaknya bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang akan berimbas kepada menguatnya daya beli masyarakat.

“Ini salah satu indikator. Harapan saya ya mudah – mudahan ke depan dengan infrastruktur yang sudah ada ini kemudian berikan kemudahan investasi di Bangka Barat mudah – mudahan akan maju,” kata pria yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Bangka Barat ini.

Menurut Yunan di usianya yang ke – 20 ini, Bangka Barat tidak jauh berbeda dengan kabupaten lain.

“Tidak begitu beda lah, artinya bisa seimbang lah ya,” ujarnya. ( SK )