HEADLINE

Bawaslu Basel Bawa Pulang Tiga Penghargaan

×

Bawaslu Basel Bawa Pulang Tiga Penghargaan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima tiga penghargaan dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada kegiatan malam apresiasi di Pulau Leebong, Belitung, Kamis (22/12/2022).

Tiga penghargaan itu di antaranya penghargaan atas kerja sama dengan mitra strategis terbaik, penghargaan atas pengelolaan media sosial terbaik ketiga dan penghargaan atas pemberitaan terbaik ketiga.

Anggota Bawaslu Provinsi Babel, Andi Budi Prayitno menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Bawaslu kabupaten/kota sebagai apresiasi atas kinerja selama tahun 2022.

“Ada 11 kategori penghargaan yang diberikan. Semuanya telah melalui proses penilaian,” ujar Budi seraya berharap agar kedepannya Bawaslu kabupaten/kota di Babel dapat lebih meningkatkan kinerja di tahun 2023. Mengingat tantangan kedepan tidaklah mudah dalam mengawal pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Mari tingkatkan kinerja dan jaga kepercayaan masyarakat. Karena tidaklah mudah dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Basel, Azhari mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Provinsi Babel yang telah menganugerahkan penghargaan kepada Bawaslu kabupaten/kota, khususnya tim keterbukaan informasi publik yang bergerak di Kehumasan dan Pelayanan Data PPID.

“Humas merupakan ujung tombak penyebaran informasi kegiatan Bawaslu dan salah satu wajah Bawaslu yang pertama kali dilihat publik yang ingin mengetahui perkembangan tahapan kepemiluan yang sudah berjalan,” kata Azhari.

Senada juga diutarakan Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Basel, Ferry menegaskan dengan menerima tiga penghargaan dari Bawaslu Provinsi Babel, setidaknya dapat menjadi penyemangat baru bagi tim kehumasan di jajaran Bawaslu Basel kedepannya dalam menjalankan tugas kehumasan. Dengan demikian, sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui kerja Bawaslu dalam mengawal pemilu 2024.

READ  105 Jamaah Haji Basel Direncanakan Berangkat Tanggal 24 Mei 2022

“Tentu dalam hal ini kami mengapresiasi setinggi-tingginya rekan-rekan kehumasan Bawaslu kabupaten/kota se-Bangka Belitung yang telah bekerja keras membangun citra lembaga Bawaslu yang terpercaya, terbuka, dan inovatif,” tutur Ferry.