HEADLINEPEMPROV BABEL

Basel Berkembang Jauh Lebih Baik, Bupati Apresiasi Kinerja ASN

×

Basel Berkembang Jauh Lebih Baik, Bupati Apresiasi Kinerja ASN

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid beri apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan. Hal tersebut Riza ungkapkan saat menyelenggarakan apel bersama seluruh ASN Kabupaten Bangka Selatan, Senin (13/2/23).

Riza didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menjelaskan, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan atas kinerja dan dedikasinya sehingga saat ini Bangka Selatan menuju ke arah yang jauh lebih baik, dan pembangunan berjalan pada kondisi yang sebenarnya serta cukup diperhitungkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Selama dua tahun terakhir kita berhasil menunjukkan kinerja pembangunan yang membanggakan, di antaranya pemulihan ekonomi yang sangat cepat dengan tetap bisa mengendalikan angka Indeks Gini yang menunjukkan bahwa pembangunan Basel cukup inklusif,” jelasnya.

Bukan itu saja, lanjut Riza, pertumbuhan ekonomi yang tumbuh signifikan diangka 5,5 % sejak terjadi krisis pandemi Covid-19, penurunan angka kemiskinan yang menempatkan Bangka Selatan sebagai Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung dengan angka kemiskinan terendah. Bahkan angka ini terbaik penurunannya sejak 20 tahun berdirinya Kabupaten Bangka Selatan, yaitu diangka 3,22%.

“Angka ini jauh di bawah angka kemiskinan Provinsi Bangka Belitung yang diangka 4,67. Apalagi dibandingkan dengan angka kemiskinan di kabupaten atau kota lainnya di Bangka Belitung. Penurunan angka tingkat pengangguran terbuka yang cukup terkendali, dan pertumbuhan nilai IPM yang sangat signifikan hampir mencapai 1 point dibandingkan tahun sebelumnya tahun 2021,” ujarnya.

Menurut dia, saat bersamaan juga Bangka Selatan berhasil masuk pada kategori kabupaten/kota dengan Indeks Inovasi Daerah yang Inovatif di Provinsi Bangka Belitung. Begitu juga dengan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di Bangka Belitung.

Bangka Selatan juga dengan cepat berhasil menghadirkan perubahan wajah kota yang sangat mengesankan setelah 20 tahun masyarakat menunggu suasana kota yang nyaman.

Bagaimana peran suasana Kawasan Himpang Lime yang secara nyata memberikan dampak terhadap ekonomi lokal dengan meningkatnya nilai tambah pelaku UKM-IKM serta pelaku ekonomi kreatif lainnya

“Kita tetap konsisten bagaimana mengisi ruang perkotaan yang kita bangun dengan perform atau event-event yang dapat menggairahkan ekonomi masyarakat dan juga memberikan ruang bagi komunitas pelaku ekonomi kreatif atau seni untuk menunjukkan kreativitasnya,” jelasnya. (Suf)

Link sumber:
https://mediaqu.co/
CMN

READ  Safrizal Tanggapi 5 Instruksi Mendagri Soal Inflasi