HEADLINE

Band Pelajar SMK Negeri 1 Toboali Juara 2 Festival Band PWI Basel

14
×

Band Pelajar SMK Negeri 1 Toboali Juara 2 Festival Band PWI Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pelajar SMK Negeri 1 Toboali meraih juara II pada festival band tingkat umum yang diselenggarakan PWI Bangka Selatan pada penghujung tahun 2022 di Balai Wisata, Toboali, Bangka Selatan.

Pelajar SMK Negeri 1 Toboali merupakan grup musik binaan Siswanto, guru seni mereka. Sebelumnya band pelajar ini pun selalu menjuarai festival band pelajar hingga tingkat provinsi.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Band Wiwin Suseno mengatakan, festival ini merupakan kegiatan akhir tahun PWI Basel bersamaan dengan refleksi akhir tahun kinerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Festival Band yang kami gelar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PWI Basel di penghujung tahun, di mana malam puncaknya kami laksanakan bertepatan dengan malam pergantian tahun. Bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk menyampaikan refleksi akhir tahun kinerja Pemkab Bangka Selatan oleh Bapak Bupati Bangka Selatan,” ujar Wiwin yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Basel kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Tak hanya itu, pada malam pembagian hadiah pemenang festival band berkesempatan mengisi acara pembukaan.

“Selain mendapatkan hadiah seperti yang tercantum dalam publikasi kami, para pemenang juga diberikan ruang menjadi band pembuka pada malam puncak sebelum penampilan tiga artis ibukota,” jelasnya.

Ia berharap dari kegiatan yang terselenggara secara sukses ini bisa memunculkan bibit muda dalam bidang seni musik yang mengharumkan nama daerah hingga tingkat nasional.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan lahir musisi Bangka Selatan di blantika musik nasional yang bisa mengharumkan nama daerah,” harap Wiwin.

Berikut ini grup band pemenang PWI Basel Open Festival Band:
Juara I : Imajinasi Projects Band (209) umum
Juara II : The Bengkel Band (203) pelajar SMK Negeri 1 Toboali
Juara III : Fatamorgana Band (195) umum
Juara IV : Reble Projects Banda (168) umum

The Best Player
Vokalis : The Bengkel /pelajar SMK Negeri 1 Toboali
Gitaris : Fatamorgana (gondrong)
Bassis : Imajinasi Projects
Keyboard : Fatamorgana
Drummer: The Bengkel / pelajar SMK Negeri 1 Toboali. ( Try )