HEADLINE

Bambang Dwi Hartono Buka Turnamen Gaple Ridwan Djamaluddin Cup

×

Bambang Dwi Hartono Buka Turnamen Gaple Ridwan Djamaluddin Cup

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Turnamen Gaple Ridwan Djamaluddin Cup yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, resmi dibuka Staf Khusus Pj. Gubernur Bangka Belitung, Bambang Dwi Hartono, Sabtu ( 7/1/2023 ) malam.

Turnamen yang disponsori PT. Anugerah Rizkie Gunung ( ARG ) ini diikuti 90 pasang peserta yang datang dari wilayah sekitar Kecamatan Muntok dan akan digelar selama tujuh hari.

“Total hadiahnya Rp 7 juta untuk empat pasang pemenang, juara 1 sampai 4,” kata Panitia Pelaksana, Abu Hanifah.

Bambang Dwi Hartono yang hadir mewakili Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan, gaple merupakan olahraga masyarakat yang unik. Karena itu Pj. Gubernur tertarik melaksanakan acara ini.

“Ini kan memang cabang olahraga yang memasyarakat dan unik. Keunikannya dia melatih ingatan yang cerdas, karena di situ ada strategi untuk menyusun langkah langkah yang bisa mengalahkan lawan,” ujar Bambang.

Menurut dia, pemain harus memiliki kemampuan ingatan yang luar biasa agar bisa mengingat strategi langkah teman maupun lawan yang sudah mengeluarkan kartu.

“Yang kedua, kerja sama antar pasangan menentukan bagaimana lomba ini dimenangkan. Baru yang ketiga karakter, jadi ada karakter yang emosi jadi pengendalian karakter itu akan muncul ketika bertanding gaple,” katanya.

Sementara itu Lurah Keranggan
Kerynna Meithesya,S.STP yang turut hadir menyambut baik kegiatan turnamen gaple ini. Apalagi selama dua tahun terakhir, masyarakat tidak dapat melaksanakan acara kumpul – kumpul karena pandemi Covid – 19.

“Saya selaku Lurah Keranggan sangat menyambut baik acara ini karena ini menjadi ajang silaturahmi. Jadi masyarakat pasca Covid merindukan acara-acara yang berkumpul seperti ini,
karena dua tahun belakangan kita menghadapi pandemi Covid, di mana kegiatan – kegiatan berkumpul dilarang,” kata Kerynna.

Karena itu menurut lurah wanita ini, wajar bila terjadi euforia masyarakat yang antusias menyambut kegiatan ini, sehingga dapat terselenggara.

“Saya pada dasarnya selalu menyambut baik acara – acara positif seperti ini. Saya harap ini menjadi ajang silaturahmi semoga ke depannya akan menjadi momen – momen yang berkesan bagi masyarakat,” ucap Kerynna.

Direktur Utama PT. Anugerah Rizkie Gunung, Trisno Widodo yang diwakili Ivan Wahyudi Hartono mengatakan, alasan pihaknya bersedia mensupport turnamen ini, karena gaple merupakan olahraga yang disenangi masyarakat. Selain itu dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat.

“Mungkin di satu titik kampung sudah lama tidak ketemu bisa ketemu di turnamen. Jadi kami sangat antusias untuk membantu kegiatan ini Insya Allah akan berlanjut di kelurahan lainnya,” ujar Ivan.

Menurut dia tidak hanya event kecil saja, untuk kegiatan lain yang lebih besar pun selama untuk kepentingan masyarakat, pihaknya siap mendukung.

“Event – event yang agak besar Insya Allah PT. ARG siap selamat untuk kepentingan masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Barat,” cetusnya. ( SK )

READ  Safriati: TP PKK Dukung Penuh Gerakan “Semarak Babel”