HEADLINE

Babel Cetak Sejarah di Tennis Open Junior

8
×

Babel Cetak Sejarah di Tennis Open Junior

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kabar membanggakan dari FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament yang digelar di Kota Bandung Jawa Barat, pada 17 Desember hingga 23 Desember 2022 kemarin.

Para atlet tenis junior dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil mencetak sejarah di turnamen tersebut dengan menjadi juara di beberapa kategori umur.

“Kita bahagia dan bangga, atlet-atlet kita bisa mencetak sajarah di turnamen ini.
Yang pertama di Kelompok Umur 12 Tahun Ganda Putri, Atlet Babel, Joycline Daryll calista mangunsong (Babel) yang berpasangan dengan Miseil dari DKI, berhasil meraih Juara 1,” ungkap Suhardi, pelatih tenis Babel, yang turut mendampingi para atlet di turnamen ini, Jumat (23/12/2022).

“Lalu di Kelompok Umur 14 Tahun Tunggal Putra, atlet Babel, Rafa Jeconia Verdasco M, dan Giftbrain Riqzain Fadhrezy, meraih Juara 1 dan Juara 2. Di Final Kelompok Umur 14 Tahun Tunggal Putra ini memang terjadi All Babel Final,” sambungnya.

Ia menambahkan, di nomor Ganda Putra Kelompok Umur 14 Tahun, Rafa Jeconia Verdasco M yang berpasangan dengan Giftbrain Riqzain Fadhrezy, sukses meraih Juara 1.

“Sayangnya di Kelompok Umur 16 tahun tunggal Putra, Ahmad Zaki Musaffa dan M. Radil Hadif, belum bisa memberikan yang terbaik, setelah terhenti di babak pertama. Begitupun pada Nomor Ganda Kelompok Umur 16 Tahun Putra, Ahmad Zaki berpasangan dengan M. Radil terhenti di babak kedua. Sedangkan Faiz Habibi juga tunggal putra kelompok Umur 16 Tahun terhenti di babak kedua” pungkasnya.

Ketua Umun Pengprov PELTI Babel, Ahmad Dani Virsal mengungkapkan rasa bangga atas prestasi atlet-atlet tenis junior Babel ini.

“Tentu kita bangga dengan prestasi ini. Dan terimakasih atas kerja keras semua pihak tak terkecuali untuk para pelatih atas dedikasi untuk kemajuan olahraga Tenis Bangka Belitung,” ujar Dani Virsal.

Namun Dani menekankan bahwa, prestasi ini harus menjadi pelecut bagi para atlet dan pelatih agar lebih semangat dan bergairah dalam pembinaan tenis kedepan.

“Ini menunjukkan bahwa Babel punya potensi yang besar di olahraga tenis. Tentu kita berharap Tenis kedepannya akan mampu berprestasi di level senior, bukan hanya untukz Babel, tapi juga di kancah nasional bahkan international,” harap Dani Virsal.

Untuk diketahui, FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament diikuti sebanyak 430 peserta putra dan putri. Peserta yang mengikuti acara ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekolah Tenis FIKS menggelar acara tersebut untuk memperingati hari jadinya yang ke-60 tahun. Peserta berasal dari berbagai daerah yakni dari Lampung, Pekanbaru, Bangka Belitung, Bali, Banjarmasin, Palu, Balikpapan, Palembang, Banjarnegara, Makassar.

Meiska H. Wiguna, selaku Ketua FIKS menuturkan, FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament. Merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pembinaan dengan harapan bisa menghasilkan petenis potensial.

“Menghasilkan atlet tenis terbaik merupakan salah satu tujuan mulia dari Sekolah Tenis FIKS. Tahun ini 430 peserta siap bertanding dengan performa terbaiknya di Bandung,” ujar Meiska H. Wiguna di sela-sela acara Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung.

Sementara itu, Wakil ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Wikan Sakarinto membuka langsung FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament, di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung.

Wikan Sakarinto, mengapresiasi turnamen FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Tournament, apalagi event tersebut jumlah pesertanya luar biasa.

“Kami mewakili ketua umum PB Pelti, kami mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa pada ibu Meiska dan tim. Karena jumlah pendaftarnya itu membludak dan sehingga harus menutup pendaftaran sebelum waktunya, sekitar 420 lebih,” tutupnya. (Dika)


Sumber: kabarbangka.com