HEADLINEPEMPROV BABEL

Aparat Damkar Harus Siaga dengan Peralatan Memadai

×

Aparat Damkar Harus Siaga dengan Peralatan Memadai

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Aparat pemadam kebakaran harus senantiasa siap siaga dan bisa diandalkan menghadapi segala situasi. Masyarakat menaruh kepercayaan besar kepada aparat damkar dalam menangani hal-hal yang berdampak pada kerugian massal, misalnya bencana, kebakaran, animal rescue dan sebagainya.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa saat Bimbingan Teknis Pencegahan, Penanggulangan, Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sun Hotel Pangkalpinang, Senin (17/07/2023).

“Apa yang tidak bisa diselesaikan oleh lembaga atau aparat lain, akan diselesaikan oleh aparat pemadam kebakaran, maka diperlukan mengasah keahlian dan keterampilan melalui bimbingan teknis,” jelas Kasatpol PP Yamowa.

Ilmu yang didapatkan melalui bimbingan teknis bisa berguna, diamalkan, ditindaklanjuti, diinformasikan dan disosialisasikan kepada rekan-rekan lain khususnya aparat damkar dan Satpol PP yang ada di kabupaten/kota masing-masing.

Namun, untuk kelancaran tugas di lapangan, aparat pemadam kebakaran juga harus dibekali peralatan dan perlengkapan yang memadai.

“Ke depannya, Satpol PP Provinsi Kepulauan Belitung akan berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran agar pelayanan aparat pemadam kebakaran kepada masyarakat dapat maksimal,” pungkas Yamowa. ( Red )

Sumber: Diskominfo Pemprov Babel.

READ  Satpol PP Babel Gelar Patroli di Seputaran Kota Pangkalpinang