HEADLINEPERISTIWA

Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Mentok Asin

×

Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Mentok Asin

Sebarkan artikel ini
Rumah milik Agus ( 50 ), warga Kampung Mentok Asin, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat rusak parah diterjang angin puting beliung, Senin malam ( 10/7 ).

BANGKA BARAT — Dua rumah di Kampung Mentok Asin, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat rusak parah diterjang angin puting beliung, Senin ( 10/7/2023 ) malam.

Rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang disertai hujan itu yakni milik Agus dan Ferizal. Menurut Agus ( 50 ), kejadiannya sekitar pukul 01.30 WIB.

Rumah Agus yang atapnya berbahan seng porak – poranda dilanda angin, nahasnya sebatang pohon tumbang ikut menimpa rumah semi permanen berbahan papan itu hingga rusak parah.

“Tadi malam sekitar jam 01.30 angin puting menerbangkan seng atap rumah saya dan rumah abang di sebelah rumah saya. Sengnya habis terbang semua. Ada pohon juga menimpa rumah saya,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Senin pagi.

Menurut Agus, angin kencang juga menerbangkan atap rumah tetangganya, Ferizal yang berbahan asbes hingga mengalami kerusakan. Untuk sementara dirinya mengungsi ke rumah tetangga menunggu bantuan datang.

Dia mengaku telah menerima telepon dari anggota DPRD Bangka Barat Alha Agus yang menginformasikan bahwa Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan datang ke lokasi kejadian.

“Untuk sementara di teras rumah abang sebelah ini numpang sebentar katanya ada dari Dinas Sosial mau melihat kata Alha Agus tadi bilang lewat telepon,” kata Agus. ( SK )

READ  Kampanye Trio PKS Bangka Barat, Ini Motivasi Fauziah Ikut Nyalon