HEADLINE

Algafry Buka Apel Akbar Penandatanganan Kontrak Kerja Guru

×

Algafry Buka Apel Akbar Penandatanganan Kontrak Kerja Guru

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, membuka langsung apel akbar dan penandatanganan kontrak kerja guru dan tenaga kependidikan TK, SD dan SMP se- Kabupaten Bangka Tengah
di SMP Negeri 1 Namang, pada Rabu, (01/02/2023).

Dalam keterangannya Algafry mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dengan para guru dan tenaga kontrak Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yang dibiayai dengan dana APBD Bangka Tengah dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sekaligus penandatanganan kontrak kerja guru dan tenaga kependidikan.

“Kita bersilaturahmi dengan teman-teman tenaga kontrak di Dinas Pendidikan Bateng kurang lebih yang hadir pada hari ini 536 orang yang di biayai dengan dana APBD dan dana BOS,” kata Algafry.

Dikatakan Algafry, situasi kondisi saat ini memang perlu perhatian kepada seluruh guru, termasuk para guru tenaga kontrak untuk mendidik anak-anak Bangka Tengah menjadi berakhlak dan berilmu.

“Tetap semangat untuk mendidik anak-anak Bangka Tengah agar berakhlak dan berilmu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dari 595 guru dan tenaga kependidikan tentunya dapat meningkatkan karirnya melalui pengangkatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru. Dan tahun 2023 ini mendapatkan 128 formasi PPPK guru yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan.

“Masih ada peluang, seperti tenaga PPPK yang Insya Allah 2024 nanti kurang lebih 240 formasi penerimaan,” ujarnya.

Berdasarkan data per satu Januari 2023, pembiayaan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap melalui APBD Kabupaten Bangka Tengah sebagai berikut :

1. GTT / PTT TK sebanyak 22 orang.
2. GTT / PTT SD sebanyak 384 orang.
3. GTT / PTT SMP sebanyak 167 orang.
4. GTT / PAI sebanyak 22 orang. (SukardiPong)

READ  Tim Gabungan Tertibkan APK yang Melanggar Aturan