HEADLINEPEDESAAN

53 Kades se Bangka Barat Ikuti Bimtek di Lampung

×

53 Kades se Bangka Barat Ikuti Bimtek di Lampung

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Pelatihan bimbingan teknis orientasi pembekalan penyegaran bagi kepala desa se- Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digelar di Provinsi Lampung.

Pelatihan Bimtek tersebut dihadiri 53 kepala desa se- Kabupaten Bangka Barat dan hanya dua kepala desa yang tidak menghadirinya.

Bimtek tersebut merupakan upaya pembekalan penyegaran serta menambah wawasan seluruh kepala desa agar optimis dan mencintai profesinya sebagai pemegang amanah masyarakat.

Hal itu diutarakan Kepala Desa Ketap Asyro Hasbar. Menurut dia Bimtek para Kades se- Kabupaten Bangka Barat ini merupakan ajang pembekalan ilmu pengetahuan.

“Bagi para Kades yang baru menjabat, agar mempunyai ilmu atau bekal dalam mengatur dan membangun desanya masing – masing,” ungkap Asyro Hasbar saat dihubungi media ini, Senin (24/07/2023) pagi.

Selain itu Kepala Desa Sekar Biru Munarfarzah mengatakan Bimtek kali ini merupakan suatu bekal yang nantinya dia salurkan kepada masyarakatnya.

“Bekal ilmu yang nantinya kita salurkan kepada masyarakat kita generasi muda kita,” ucap pria yang akrab disapa Bonar ini.

Menurutnya selain untuk menimba ilmu, Bimtek ini juga menyambung tali silaturahmi antara sesama kepala desa se – Kabupaten Bangka Barat.

“Mari kita berjabat tangan bersama, dalam memajukan program-program yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat,” ajak Munarfarzah. ( Samsul )

READ  KRI Pulau Rusa 726 Sandar di Sadai Open Ship untuk Masyarakat