HEADLINE

48 ASN Basel Ikuti Seleksi Pendidikan Administrator

9
×

48 ASN Basel Ikuti Seleksi Pendidikan Administrator

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Belum lama ini, sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN), mengikuti seleksi Pendidikan Kepemimpinan Administrator (Diklat) Tingkat III di ingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Bangka Selatan, Suprayitno mengatakan, seleksi pemanggilan Diklat Kepemimpinan Administrator Tingkat III ini pada prinsipnya merupakan diklat menuju jenjang karir bagi ASN.

“Jadi mereka diundang dan dites wawancara langsung oleh Bupati Bangka Selatan. Jumlah pesertanya sebanyak 48, kuotanya 20 orang,” terang Suprayitno dikonfirmasi, Sabtu (14/1/23).

Lanjutnya, kepada para peserta diklat bahwa Diklatpim yang akan dilaksanakan ini merupakan salah satu tahapan peningkatan kualitas aparatur disamping juga untuk mewujudkan pemenuhan kompetensi jabatan struktural.

“Jadi bukan sekadar untuk memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka, namun juga akan dapat membawa dampak yang riil bagi peningkatan kinerja para pejabat pemerintah melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental,” jelasnya.

Beliau berharap kepada peserta yang lolos, nantinya untuk mengikuti setiap tahapan diklat dengan serius dan disiplin, membentuk komunitas belajar yang kompak dan aktif dengan sesama peserta diklat, menciptakan suasana belajar yang dinamis dalam proses pembelajaran.

“Harapnya agar ke depan merit sistem di Bangka Selatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Karena saat ini kita masih sangat kekurangan sumber daya manusia, tatkala kita mau buka seleksi terbuka yang mempersyaratkan harus memiliki sertifikat PIM tiga,” pungkas Suprayitno. (Suf)