HEADLINERAGAM

4 Cabor Minta Porprov VI Dipercepat

×

4 Cabor Minta Porprov VI Dipercepat

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan, usai rapat persiapan Porprov VI di OR I Setda Bangka Barat, Selasa ( 28/3 ).

BANGKA BARAT — Empat cabang olahraga ( cabor) meminta jadwal pelaksanaan Porprov VI dipercepat. Pasalnya jadwal bulan Agustus 2023 yang telah disepakati sebelumnya bertabrakan dengan Kejurnas pra PON keempat cabor tersebut.

Hal itu dibahas dalam rapat persiapan Porprov VI yang dihadiri Panitia Besar Porprov VI, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh serta pihak terkait lainnya, di OR I Setda Bangka Barat, Selasa ( 28/3/2023 ).

Keempat cabor yang minta di jadwal ulang yakni Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Karate, Teakwondo dan Panahan.

Namun menurut Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan, PB Porprov untuk sementara masih berpegang kepada jadwal sebelumnya yaitu 23 Agustus 2023 yang telah disepakati dalam Rakornis.

“Jadi ada beberapa cabor yang mengajukan untuk dimajukan karena tabrakan dengan Kejurnas pra PON mereka. Sekarang kita tetap berpegang ke agenda yang sebelumnya karena pembahasan perubahan jadwal itu harus dalam skala yang sama, misalkan kemarin pembahasan di Rakornis, untuk perubahan harus tetap di Rakornis,” jelas Ricky Kurniawan usai rapat.

Menurut dia hal itu nanti akan dibahas lagi pada Rakornis selanjutnya, di mana PB Porprov VI berencana akan mengundang tujuh pengurus KONI kabupaten/kota se – Babel terkait penjadwalan ulang tersebut.

Selain itu, ada beberapa hal yang lebih urgent juga ikut dibahas pada rapat tersebut yakni persiapan venue. Dikatakan Ricky, PT. Timah mempersiapkan tujuh venue yang akan digunakan pada Porprov Bangka Barat nanti.

“Ada tujuh venue PT. Timah yang akan direhab, tetapi PT. Timah sudah bilang awal April akan langsung untuk melakukan rehab tersebut. Untuk venue – venue yang dikerjakan oleh Pemkab Bangka Barat sebagian besar sudah berjalan. Untuk PL pelelangan rencananya minggu ini tayang dan kalau nggak ada halangan lancar semua,” jelas Ricky.

Melihat semua persiapan yang telah dilakukan Bangka Barat sebagai tuan rumah, Ricky optimis perhelatan Porprov akan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Apalagi melihat semangat PB yang luar biasa, ia yakin semuanya akan terlaksana dengan baik.

“Kita optimis kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan apalagi didukung oleh semangat rekan – rekan PB Porprov luar biasa sekali. Saya yakin kegiatan ini akan lancar,” ucapnya. ( SK )

READ  IRT yang Dilecehkan OTD Masih Sempat Minta Tolong Anaknya