HEADLINEPEMERINTAHAN

14 Hari ke Depan, Anggota Satpol PP Basel Siaga di Kantor KPU

×

14 Hari ke Depan, Anggota Satpol PP Basel Siaga di Kantor KPU

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disiagakan di Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan.

Tujuan utama para anggota Satpol PP disiagakan di Kantor Sekretariat KPU Basel, dalam rangka melakukan pengamanan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) oleh partai politik peserta Pemilu 2024, khususnya untuk DPRD Kabupaten Basel periode 2024-2029.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Basel, Hasbi menjelaskan, anggotanya yang disiagakan di Kantor Sekretariat KPU Basel tersebut atas permintaan dari komisioner KPU.

“Ada sebagian dari anggota (Satpol PP_red) kita tugaskan di Kantor Sekretariat KPU Basel selama 14 hari sejak dari tanggal 1-14 Mei 2023, untuk melakukan pengamanan pendaftaran Bacaleg oleh partai politik peserta Pemilu 2024,” kata Hasbi, Selasa (2/5).

Hasbi mengingatkan kepada para anggotanya yang bertugas di Kantor Sekretariat KPU Basel, dalam melaksanakan tugas pengamanan secara humanis dan ikuti arahan dari KPU. Selain itu, harus saling bersinergi dengan anggota Polri dan TNI. 

“Harapan kita, semoga pendaftaran Bacaleg di Kantor Sekretariat KPU Bangka Selatan berjalan tertib dan lancar serta kondusif,” ujar Hasbi. ( Tom )

READ  9 Cabor Ikuti Porwil XI, Kejar Tiket PON 2024