HEADLINEPEMERINTAHAN

105 Jamaah Haji Basel Direncanakan Berangkat Tanggal 24 Mei 2022

×

105 Jamaah Haji Basel Direncanakan Berangkat Tanggal 24 Mei 2022

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Sebanyak 105 jemaah haji asal Kabupaten Bangka Selatan direncanakan akan berangkat pada tanggal 24 Mei 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan, H. Jamaludin dalam acara sinkronisasi penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2023, dan mekanisme rekrutmen petugas Haji Daerah di Aula PLHUT Kemenag setempat, Selasa (2/5/23).

“Kita harus bersyukur dapat berangkat tahun ini, Keputusan Menteri Agama, kuota haji berjumlah 105 orang yang berasal dari 8 kecamatan di Bangka Selatan. Insha Allah akan diberangkatkan 24 Mei 2023 mendatang,” terangnya.

Jamaludin menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan sinkronisasi penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2023 ini sebagai bekal persiapan dalam pelayanan kesehatan, manasik haji dan pelayanan prima mulai dari persiapan, pemberangkatan sampai kepulangan ke tanah air.

“Demikian pula dengan persyaratan – persyaratan jamaah calon haji agar dicek ulang oleh instansi terkait, baik dokumen keimigrasian, kesehatan, maupun kelengkapan lainnya. Agar calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah secara benar dan mencapai haji mabrur,” ujarnya.

Selanjutnya, dia juga mengharapkan jamaah untuk memantapkan kesiapan mental, keikhlasan hati, kesiapan pembelajaran manasik haji, kesiapan perlengkapan secukupnya, kesiapan sedekah walimatus safari bila mampu, mempersiapkan obat-obatan yang diperlukan, juga mulai dari sekarang lakukan olahraga kecil-kecilan.

“Dan untuk jamaah haji mulai niatan hati yang tulus, jangan ada keraguan, jangan ada kebimbangan, niatan bismillah siap berangkat haji. Diharapkan pula petugas pendamping memang benar-benar melakukan pelayanan dengan baik kepada jamaah haji kita, dan memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi,” pungkasnya. (Suf)

READ  Ini Tujuannya PMJB Goes To School