HEADLINE

1.430 Siswa-Siswi Terima Santunan

×

1.430 Siswa-Siswi Terima Santunan

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Baznas Bangka Tengah kembali memberikan santunan dalam tajuk Zakat Berdaya, Sabtu (17/12/2022) bertempat di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Bangka Tengah.

Kali ini, penerima santunan adalah siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah yang kurang mampu sejumlah 1.430 anak.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir menegaskan jika ini bentuk perhatian dari Baznas Bangka Tengah yang sangat luar biasa.

“Kami selaku Pemkab senang sekali atas terjalinnya sinergi yang baik selama ini dengan Baznas Bateng dalam membangun Bangka Tengah. Dan hari ini santunan kembali disalurkan kepada anak-anak sekolah di Bateng,” ucapnya senang.

Lebih lanjut, Algafry menekankan tidak hanya pembangunan fisik saja yang menjadi perhatian. Namun melalui santunan seperti ini, Pemkab juga ingin hadir di tengah masyarakat sehingga kebermanfaatan dan dampaknya dapat dirasakan oleh anak-anak sekolah penerima santunan.

“Semoga dengan adanya santunan ini bisa membantu mereka untuk dapat membeli keperluan-keperluan sekolahnya karena sebentar lagi akan memasuki tahun baru semester genap,” harap Algafry kepada siswa-siswi penerima santunan.

Hal ini juga, baginya tak lepas dari partisipasi dari para ASN Bangka Tengah dan pihak kepolisian yang secara sukarela dan ikhlas menyisihkan penghasilannya dan disalurkan Baznas untuk kemaslahatan di Bateng.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang sangat luar biasa ini. Saya meyakini bahwa apa yang dilakukan Baznas Bateng ini adalah bentuk kepedulian kita membangun Bangka Tengah kedepannya lebih baik,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Baznas Bateng, H. Hasyim Syahroni, menuturkan, santunan yang diserahkan kepada siswa-siswi sekolah kurang mampu kali ini berjumlah Rp571.000.000,-.

Ia melanjutkan, setiap satu sekolah diwakili sebanyak 10 siswa-siswi baik tingkat SD maupun SMP se-Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk masing-masing besaran tingkat SD setiap anak menerima Rp400.000,- sedangkan tingkat SMP sebesar Rp500.000,-” jelas Hasyim.

Ia menjelaskan, santunan ini adalah kedua kalinya disalurkan santunan kepada anak-anak sekolah di tahun 2022.

“Yang pertama pada Agustus lalu, kita menyerahkan santunan kepada anak-anak sekolah yang berprestasi tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Bangka Tengah dan yang kedua ini diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu,” terangnya. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

READ  Wakapolres Warning Anggota Jaga Netralitas pada Pemilu 2024